Hati-Hati Mengganti Template Blogpot dan Wordpress

Hei kawan ini sedikit peringatan bagi saya dan kawan kawan tentunya karena dari pengalaman saya kemarin saya sempat mengganti template blogspot atau di dunia maya sering disebut blog cepot ini. 

Theme atau tampilan yang kita ganti akan sangat dan sangat mempengaruhi page view PV atau jumlah kuncungan orang datang ke blog kita dan apalagi visitornya...
nah untuk sobat jikalau mengganti template terlebih dahulu disarankan
template blogspot
  1. Mendownload template sebelumnya atau membackup theme blogspot sebelumbya sebelum mengganti template tersebut.
  2. Jika ingin mengganti template dengan yang baru sebaiknya catat kode penting seperti google site verifycation, meta content, keyword, description, biasanya ini di selipkan di bagian sebelum </head> atau <title>
  3. setelah mengganti theme sebaiknya periksa kembali kembali theme yang anda gunakan apakah itu mengandung eror script dsb. 
Untuk mengecek theme atau template blogspot atau blogger yang eror bisa langsung ke w3.validator.org masukkan alamat anda disana kemudian perbaiki script yang eror.

Nah kebanyakan template blogspot emang banyak erornya disarankan kalau punya top level domain memakai cms sendiri atau memakai cms wordpress karena theme wordpress lebih bagus bila dibandingkan dengan blogspot. kalau untuk theme saya punya referensi juga setelah browsing di internet. 
Theme untuk Wordpress ( versi premium yang digratiskan )

No comments:

Post a Comment